Yuk! Kita Liat Pemenang Abang None Jakarta 2015

By
 In Info

Assalamu’alaikum bangnon,

Pada hari Jum’at, 14 Agustus 2015 telah berlangsung malam final Pemilhan Abang None Jakarta 2015 di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka. Malam pemilihan tahun ini memiliki nuansa budaya betawi yang sangat kental dan juga dipadukan dengan nuansa metropolitan kota kita tercinta DKI Jakarta. Setelah melewati proses penilaian yang cukup panjang dan ketat, Kevin Emeraldi dari Jakarta Barat dan Muthia Khanza dari Jakarta Pusat, akhirnya terpilih sebagai Abang None Jakarta 2015.

Para finalis Abang dan None berasal dari enam wilayah DKI Jakarta: Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu. Dewan juri pada Abang None Jakarta 2015 ini yaitu Hermawan Kartajaya, Happy Djarot Syaiful Hidayat, Robert P Silalahi, Rose Mini Agoes Salim, Prita Kemal Gani, Sylviana Murni, Tatang Hidayat, dan Ratih Sanggarwati.

Malam final Abang None Jakarta 2015 ini dibuka dan diresmikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat. Selain itu adapula bintang tamu yang sudah tidak asing lagi seperti Tompi, Fathin Shidqia, Isyana Saraswati, dan Monita Tahalea. Seru banget kan?

Bagi bangnon yang kelewatan malam final Abang None Jakarta 2015 gak usah sedih, yuk tonton videonya di

Sekarang yuk kita kenalan dengan para pemenang Abang None Jakarta 2015

Abang & None Jakarta 2015:

image

Abang:

Kevin Emeraldi (Jakarta Barat)

Abang Kevin Emeraldi adalah mahasiswa tingkat akhir di Departemen Teknik Mesin Universitas Indonesia dengan fokus riset pada pengembangan energi terbarukan. Bang Kevin merupakan Wakil I Abang Jakarta Barat 2015, yang juga merupakan Head Delegate dari Delegasi Universitas Indonesia di Harvard National Model United Nations yang diselenggarakan oleh Harvard College, Boston, Amerika Serikat

None:

Muthia Khanza (Jakarta Pusat)

None Muthia Khanza adalah mahasiswa tingkat akhir jurusan manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. None Jakarta Pusat 2015 yang juga merupakan idea creator ini juga selalu menyempatkan waktunya untuk menekuni bidang entertainment yaitu sebagai commercial model. Berbagai iklan pernah dibintanginya mulai dari produk makanan hingga kecantikan. Semenjak SD none ini selalu mengikuti kegiatan kebudayaan. Mulai dari menari, menyanyi, hingga memainkan alat musik tradisional dari Sabang sampai Merauke! Hal itu pula yang mendasari hobinya yaitu backpacking. Non Ancha ingin sekali bisa backpaking mengelilingi Indonesia

Wakil 1 Abang & None Jakarta 2015:

image-1

Abang:

Kemal Ar-Raniri (Jakarta Timur)

Abang Kemal Ar-Raniri telah menyelesaikan pendidikan S1 nya di Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Geodesi dan Geomatika. Sewaktu berkuliah, Bang Kemal aktif berorganisasi. Diantaranya ia menjabat sebagai Ketua Angkatan Mahasiswa Geodesi ITB tahun 2010 dan menjadi Ketua Himpunan dari Ikatan Mahasiswa Geodesi ITB periode 2013-2014. Selain sibuk berorganisasi dan ikut serta diberbagai kepanitiaan, Bang Kemal juga mendapat kesempatan untuk magang di Badan Informasi Geospasial. Keberadaan Bang Kemal sebagai pemimpin di lingkungan kampus tidak membuatnya lupa dengan urusan akademik. Terbukti pada tahun 2014, Abang yang juga tertarik dengan dunia Boxing ini meraih Penghargaan Dekan sebagai Mahasiswa Berprestasi pada tahun ajaran 2014/2015.

None:

Khalya Karamina (Jakarta Pusat)

None Khalya yang merupakan Wakil 1 None Jakarta Pusat ini adalah mahasiswi Ilmu Komunikasi UI. Kecintaannya di bidang marketing dan PR dibuktikan dengan partisipasinya di lomba marketing Jakarta Marketing Week 2015, dan meraih juara 3! Selain itu, Non Khalya juga merupakan peraih beasiswa selama di SMP dan SMA dan berhasil meraih predikat lulusan terbaik jurusan IPS di SMA-nya. Tidak hanya akademis, Non Khalya juga sangat mencintai budaya Indonesia, khususnya seni tari. Sejak SD, Ia sudah sering ikut festival budaya ke Jepang, Swedia, Turki, dan Polandia.

Wakil 2 Abang & None Jakarta 2015:

image-2

Abang:

Rizky Syahputera (Jakarta Pusat)

Abang Rizky merupakan mahasiswa semester 4 Manajemen di Universitas Bina Nusantara. Wakil 1 Abang Jakarta Pusat 2015 ini sangat suka dan hebat di bidang olahraga martial arts dan berhasil menjadi juara di kompetisi tinju dan muay thai. Bukan cuma berprestasi di bidang olahraga yang terkesan keras saja, dia juga pernah menjadi Juara Nasional Lomba Fotografi dengan tema Human Interest. Abang ini dikenal sebagai ahli musik di Abang None Jakarta Pusat karena dia menguasai tujuh alat musik. Di luar semua itu Bang Rizky hobi traveling dan punya mimpi untuk bisa traveling ke seluruh Indonesia

None:

Agatha Aurelia (Jakarta Pusat)

None Agatha merupakan mahasiswi jurusan Komunikasi Universitas Indonesia. Selain sebagai seorang mahasiswi, non Agatha juga merupakan salah satu guru balet muda di Indonesia. Non Agatha merasa bahwa membagi apa yang kita miliki adalah hal yang mulia untuk dilakukan. Kecintaannya dalam dunia tari membawanya menjadi juara tari se-DKI Jakarta. Tidak hanya tari, None Agatha juga mendapat medali emas nasional festival paduan suara sebagai ‘the best conductor’. Non Agatha juga selalu meluangkan waktunya untuk berolahraga, salah satunya olahraga basket. Kegemarannya dalam cabang olahraga satu ini telah membawanya untuk meraih titel ‘MVP’ di salah satu olimpiade fakultas di Universitas Indonesia.

Harapan 1 Abang & None Jakarta 2015:

image-3

Abang:

Dede Januardi (Jakarta Pusat)

Bang Dede Januardy Lie adalah seorang lulusan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Sebagai seorang MC, Bang Dede sangat berpengalaman dalam membawakan berbagai acara, dari acara formal yang dihadiri pejabat tinggi negara, hingga acara non formal seperti Java Jazz Festival. Bang Dede juga merupakan salah seorang pemenang dari MTV VJ Hunt 2014. Sekarang, Bang Dede sedang bekerja di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Indonesia, dan juga sebagai VJ di MTV Indonesia

None:

Sasti Hapsari (Jakarta Selatan)

Non Sasti adalah mahasiswi jurusan Komunikasi Universitas Indonesia. Salah satu prestasi terbaiknya ialah sebagai Juara Story Telling dan News Reading Tingkat SMA se-DKI Jakarta.

Harapan 2 Abang & None Jakarta 2015:

image-4

Abang:

Nandi Saputra (Kepulauan Seribu)

Bang Nandi Saputra merupakan mahasiswa jurusan Psikologi Universitas Indonesia yang memiliki kegemaran bermain gitar, basket, futsal dan traveling. Bang Nandi adalah Wakil II Abang Jakarta Kepulauan Seribu 2015. “Always try to be the best version of ourselves” adalah prinsip yang selalu dipegang oleh Bang Nandi. Tak heran jika Bang Nandi kerap terlibat dalam berbagai organisasi kampus, salah satunya dibuktikan dengan menjadi ketua tim basket Fakultas Psikologi UI.

None:

Mutiara Putri (Jakarta Barat)

Non Mutiara Putri Lestari adalah mahasiswi tingkat akhir di STIKOM LSPR. None Wakil I Jakarta Barat 2015 ini memiliki keahlian menari dan sempat menjabat menjadi President LSPR Dance. Selain itu, Non Mute berhasil membawa tim tarinya mewakili Indonesia pada Lefkas International Folklore Festival dan Earthdancers Festival 2013, di Yunani.

Harapan 3 Abang & None Jakarta 2015:

 

image-5

Abang:

Muhammad Dejandra (Jakarta Selatan)

Bang Muhammad Dejandra adalah mahasiswa jurusan Kedokteran Universitas Trisakti. Salah satu prestasi terbaiknya ialah sebagai pelatih dan pengantar tim suhannya sebagai juara kompetisi futsal tingkat nasional.

None:

Annisa Fitriana (Jakarta Utara)

None Annisa Fitriana adalah mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia. Anak pertama dari 4 bersaudara ini telah menekuni banyak hal, mulai dari bernyanyi, menari, modelling, taekwondo, basket, panah, pecinta alam, hingga ke dunia teater. Pilihan Wakil 1 None Jakarta Utara 2015 ini pun jatuh ke dunia seni peran. Salah satu pementasan yang sangat berkesan bagi non Annisa adalah Festival Teater Pelajar Jawa Tengah yang diikutinya ketika masih duduk di bangku SMA, di mana ia mendapat predikat Aktris Terbaik.

Favorit Abang & None Jakarta 2015:

image-6

Abang:

Antonius Satria (Jakarta Timur)

Bang Antonius Satria baru saja menyelesaikan program S1 nya dengan predikat Cum Laude sekaligus menjadi mahasiswa dengan GPA / IPK tertinggi dari angkatan 2011 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Kemampuan Bang Satria dalam berbahasa Inggris, Belanda, Perancis dan Jerman membuatnya dipercaya oleh Kedutaan Besar Indonesia di Bangladesh untuk menjadi perwakilan Indonesia dalam 16th Art Bienelle Bangladesh di Dhaka tahun 2014. Selain hobi melukis, Bang Satria juga menyukai seni teater dan mendapatkan pengahargaan Best Actor of Film Competion di UI Artwar 2014 dan menjadi anggota aktif dalam Perfilma UI. Tidak hanya aktif dalam berbagai organisasi seperti ALSA UI, Bang Satria juga dipilih menjadi Delegasi Fakultas Hukum Universitas Indonesia untuk University Of Pennsylvania Model United Nation and Confrence XLVII dan juga terpilih menjadi Delegasi Mahasiswa Indonesia dalam International Convention di Oxford University. Menyadari potensi diri yang begitu beragam, Bang Satria pun pernah mengikuti Business Plan Competition by Nescafe berkolaborasi dengan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan terpilih sebagai Juara 1. Sebelum meraih gelar Wakil 1 Abang Jakarta Timur 2015, prestasi terbaru Bang Satria adalah menjadi Delegasi Hukum dan Sosial Budaya untuk Main Model United Nation 2015 di Frankfurt.

None:

Azka Qisti (Jakarta Timur)

None Azka saat ini sedang menempuh pendidikan S1nya di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran dan juga aktif

berorganisasi dalam Asian Law Students’ Association sebagai Vice of External. Selain aktif berorganisasi, None Azka juga memiliki keunggulan di bidang kesenian khususnya dalam memainkan alat musik piano dan drum serta Cheerleaders. None yang sebelumnya adalah Waki II Remaja Ceria Jakarta Pusat 2010 ini memiliki prestasi juga di bidang sastra. Terbukti dengan meraih Juara 1 menulis cerita pendek. Sebelum meraih gelar Wakil 1 None Jakarta Timur 2015, Non Azka terpilih menjadi Delegasi Indonesia pada Winter Youth Assembly di New York, USA.

Selamat untuk 7 besar Abang None Jakarta 2015. Selamat bertugas ya bangnon! (Khrs)

Leave a Comment